Senin, 19 Mei 2014

Cara Berjalan yang Baik

walkingfit dot ucr dot edu
Berjalan adalah salah satu kegiatan manusia yang masih sering dilakukan sampai hari ini. Berjalan adalah salah satu olahraga paling mudah jika anda tidak sempat berlari atau pun berolahraga di gym. Karena itu, lakukanlah kegiatan sehat ini dengan teknik yang benar dari kepala sampai kaki. Bersedia, siap, jalan!
Kaki. Berjalan dengan menyeret telapak kaki akan membuang energi yang lebih banyak. Supaya bisa melangkah lebih jauh dan lama, usahakan kaki selalu diangkat mulai tumit hingga jari kaki. Posisikan kaki sesuai dengan lebar bahu agar jalan menjadi lebih nyaman.
Badan. Putar pinggul maju-mundur saat berjalan seiring ritme jalan kaki kita, semakin cepat melangkah, semakin cepat pula perputarannya.
westboylston dot com
Tangan. Pastikan siku selalu pada sudut 90 derajat, Biarkan tangan bergerak santai, jangan kaku. Gerakan ke depan dan belakang, tapi tetap rapat pada sisi kanan dan kiri tubuh.
Kepala, leher, dan bahu. Agar tidak cepat lelah, jaga otot leher dan bahu tetap dalam kondisi rileks. Posisikan kepala tegak dan mata menatap ke depan.
Mudah kan? Yuk jadikan cara jalan yang baik ini menjadi kebiasaan yang baik untuk anda dan keluarga! Selamat mencoba!

(yen)
Sumber gambar : walkingfit(dot)ucr(dot)edu , westboylston(dot)com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar