Rabu, 05 Februari 2014

5 Kesegaran Jeruk Bagi Kesehatan

5 Kesegaran Jeruk Bagi Kesehatan
Jeruk telah dikenal sejak lama sebagai buah yang kaya manfaat. Rasanya yang manis tidak hanya bermanfaat bagi kesegaran tubuh, tetapi juga untuk mencegah sekaligus melindungi tubuh dari serangan penyakit lainnya.

Dilansir dari situs besthealthmag.ca, Anda akan menemukan begitu banyak manfaat dari sebutir jeruk yang Anda konsumsi, Moms.

Untuk menurunkan berat badan
Sebuah studi dari Universitas Western di London menunjukkan senyawa nobiletin, yang diekstraksi dari jeruk, dapat membantu mencegah obesitas dan memberi perlindungan terhadap diabetes tipe 2.

Menurunkan risiko serangan stroke
Dari sebuah penelitian yang membutuhkan waktu hampir 14 tahun, Asosiasi Jantung Amerika mengevaluasi kebiasaan makan hampir 70.000 wanita. Perempuan yang mengonsumsi lebih banyak senyawa flavanone yang didapat lewat jeruk, anggur, dan jus buah, menekan risiko pembekuan darah yang bisa mengakibatkan stroke 9% lebih rendah daripada mereka yang lebih sedikit makan jeruk setiap hari.

Membantu mencegah kanker
Dikutip dari Journal of Biomedicine and Biotechnology, Ilmuwan Jepang menemukan bahwa butiran dan air dari jeruk mandarin dapat membantu menghambat perkembangan kanker. Mereka menunjukkan bahwa kandungan beta¬cryptoxanthin dan hesperidin dalam jeruk mandarin ini menghambat pertumbuhan tumor pada lidah, usus dan jaringan paru-paru.

Membantu melihat lebih baik
Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk mengandung banyak antioksidan yang dapat menghambat kerusakan tubuh oleh radikal bebas. Para ilmuwan di Oregon Health & Science University menunjukkan bahwa retina mata membutuhkan vitamin C untuk membangun sel-sel saraf yang dapat mempertahankan kesehatan indera penglihatan. Vitamin C dapat Anda penuhi dengan mengonsumsi cukup jeruk setiap hari.

Membantu mengurangi stress
Ada sebuah senyawa aromatik yang disebut linalool, diteliti oleh ilmuwan Jepang yang terkandung di dalam lemon, dapat membantu mengurangi tingkat stress. Menghirup linalool dapat menurunkan aktivitas gen yang berpotensi memicu stres.

Tambahkan jeruk untuk mencukupi kebutuhan Vitamin C alami bagi seluruh keluarga mulai hari ini yuk, Moms? (aik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar