Rabu, 26 Februari 2014

Memencet jerawat: Cara menahan diri!

Waktunya membuat pengakuan: pernahkah kamu merasa bersalah karena memencet jerawat meskipun tahu seharusnya kamu tidak melakukannya? Itu adalah kebiasaan buruk, namun terkadang kita tidak dapat menahan diri. Kalau masalah jerawat, bahkan jerawat kecil di pipi dapat terlihat seperti cacat wajah yang luar biasa. Mungkin hal itulah yang mendorong kita memencetnya hingga hilang semua!
Kamu lelah melakukannya?
Meskipun memencet jerawat terlihat seperti solusi instan, namun sebenarnya kamu tidak menghilangkan apapun. Melukai kulit dengan cara tersebut membuatnya rentan terhadap infeksi, peradangan, dan bekas luka permanen. Jadi, meskipun jerawat telah hilang, namun bekasnya mungkin akan tetap terlihat untuk waktu lama.
Siap berhenti memencet? Berikut adalah 3 tips yang dapat membantu.
1.       Satu kata. Bersihkan.
ITangan bukan untuk memencet jerawat. Gunakan untuk menjaga kulit tetap bersih dan bebas dari bakteri. Sebaiknya gunakan scrub wajah lembut khusus kulit berjerawat yang tidak akan memperparah jerawat.
Bersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan Sabun Muka, sabun yang dapat membantu melawan jerawat secara efektif dan mengandung butiran lembut yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Scrub ini juga diperkaya dengan mineral Herbal Clay dengan kemampuan menyerap luar biasa serta ekstrak tanaman Neem. Dengan mengangkat kulit mati serta menyerap debu dan kotoran jauh dari pori-pori secata menyeluruh, scrub ini mampu menghilangkan minyak pemicu jerawat yang terkumpul di sekitar jerawat dan dapat memperparah kondisi kulitmu.
2.       Buang kaca pembesar
Menjadi cantik bukanlah memiliki kulit yang sempurna bila dilihat menggunakan kaca pembesar. Kenyataannya, sering kali jerawat terlihat jelas hanya di mata kita, dan tidak bagi orang lain, karena tidak ada orang yang memperhatikan kulit kamu begitu dekat!
Percayalah kepada kami. Ganti kaca pembesar kamu dengan cermin biasa. Jerawat atau noda yang tidak dapat dilihat dengan cermin biasa mungkin tidak perlu dikhawatirkan, sehingga tidak akan meninggalkan bekas luka!
3.       Lakukan yang lain
Masih ingin memencet jerawat? Jangan! Cari benda lain yang dapat dimainkan jari kamu, misalnya karet, stress ball (bola karet yang dapat diremas), atau bahkan blu-tack. Berbagi membuat masalah terasa lebih mudah. Coba minta sahabat kamu untuk membantu. Katakan kepada mereka untuk mengobrol melalui pesan teks. Cara bagus agar jari tetap sibuk!
Coba juga pencet bubble wrap (plastik pembungkus bergelembung) sebagai alternatif menyenangkan. Rasanya cukup memuaskan karena mirip dengan sensasi ‘meledak’ yang membuat banyak dari kita ketagihan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar