Rabu, 26 Februari 2014

Cara Alami Mengobati Sakit Tenggorokan

Umumnya, pada pergantian musim Anda beresiko mengalami gangguan pada tenggorokan. Tapi, ada juga kok yang akan mengalami sakit tenggorokan setelah selesai liburan. Apa penyebabnya ya?

Ternyata perubahan cuaca dan suhu ekstrim yang Anda alami itulah yang menyebabkan Anda mengalami sakit yang menjengkelkan ini. Penyakit tersebut tidak hanya menyerang orang dewasa, tapi juga anak-anak. Diikuti dengan demam dan batuk, sakit tenggorokan ini ternyata tidak boleh disepelekan begitu saja.

Dikutip dari laman healthinfoblog.info, ada beberapa cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan lho, Moms. Kita simak yuk:

Istirahat yang cukup
Tubuh yang lelah akan susah beradaptasi ketika perubahan musim terjadi. Anda harus memperhitungkan waktu yang cukup untuk aktivitas Anda sehari-hari dan kualitas tidur yang cukup untuk menghindari sakit tenggorokan yang mengancam tubuh Anda.

Berkumur
Berkumurlah dengan air garam selama 3-4 kali setiap hari yang berfungsi meningkatkan peredaran darah di area tenggorokan.

Minum madu
Madu adalah salah satu obat yang bagus untuk mengobati sakit tenggorokan. Buatlah teh hangat dengan madu, atau larutan madu dengan susu untuk memperbaiki kondisi tubuh Anda.

Larangan saat sakit tenggorokan
Selama sakit tenggorokan belum sembuh, maka lebih baik Anda menghindari beberapa hal ini:
Minum-minuman bersoda
Makan makanan pedas
Minum-minuman dingin
Makan makanan yang berminyak dan berlemak
Dehidrasi

Semoga bermanfaat untuk Anda dan keluarga, Moms.

(vem/rsk/aik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar