Rabu, 09 Desember 2015

Ini Alasan Diet Selalu Gagal

shutterstock_150542993
Tanpa disadari, kebiasaan inilah yang kerap membuat dietmu gagal.
Terkadang untuk menurunkan berat badan, kamu rela melakukan hal-hal ekstrem, seperti melewatkan jam makan dan menahan lapar, misalnya. Beberapa orang pun menyarankan kita untuk menghindari makanan apa pun di atas pukul 7 malam. Padahal, yang menjadi masalah hanyalah pilihan makanannya. Daripada kamu menahan lapar kemudian kelaparan keesokan harinya, sebaiknya tetaplah makan dengan pilihan menu yang sehat sekalipun jam sudah menunjukkan lebih dari pukul 7 malam, karena kondisi perut yang kosong justru nggak bagus untuk program diet yang sedang kamu jalani.
Beberapa pendapat juga mengatakan bahwa lebih baik makan enam kali sehari dalam jumlah kecil dibandingkan sekali makan dalam jumlah besar. Lagi-lagi, sebenarnya ini nggak berpengaruh selama asupan kalorimu tetap terjaga. Memangkas karbohidrat secara ekstrem bukanlah keputusan baik. Karena itu, fokuslah pada jumlah pengonsumsian kalori, setelah itu pilih pola makan yang membuatmu nyaman. Enam kali atau satu kali sehari, semua bergantung padamu.
Dalam persepsi yang keliru, sebagian orang juga menghindari mengonsumsi lemak saat diet. Kecuali kamu dilarang dokter untuk mengonsumsinya, tetaplah memasukkan lemak dalam komponen dietmu. Lemak yang ada dalam alpukat dan buah zaitun justru baik untuk kesehatan, Bright Friends. Lemak tunggal tak jenuh yang terdapat dalam kedua buah tersebut bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan menjagamu dari penyakit kardiovaskular.
Jangan sampai salah kaprah saat menjalani diet dan gaya hidup sehat. Sebaiknya, cari tahu mana fakta dan mana yang mitos sebelum mempercayai tiap informasi yang kamu terima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar