Rabu, 09 Desember 2015

Jangan Mengatakan Ini Saat Wawancara Kerja

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_157573751
Ingin mencoba peruntungan di kantor baru? Selain menyiapkan curriculum vitae dan surat lamaran, kamu juga harus membuat strategi jawaban untuk menghadapi sesi wawancara. Hati-hati salah menjawab, kesempatan besarmu bisa melayang begitu saja.
Gaji Kurang Besar
Alasan ini memberi kesan kalau kamu hanya berorientasi pada uang. Calon perusahaan baru nggak menerimamu bukan lantaran nggak bisa memberikan gaji tinggi, melainkan karena cap negatif yang kamu ciptakan sendiri.
Karier Tak berkembang
Ini merupakan alasan klasik yang sering diungkapkan para calon karyawan saat sesi wawacara. Sayang, jawaban seperti ini kurang tepat sebab dapat menimbulkan kesan bahwa kamu tipe pekerja yang cepat bosan dan nggak menyukai tantangan. Gawat, kan?
Konflik dengan Rekan Kerja
Tiap kantor pasti memiliki tantangan tersendiri, termasuk rekan kerja baru yang berbeda karakter sehingga menuntut kita untuk pintar menempatkan diri. Karena itulah, memilih alasan resign karena konflik dengan rekan kerja tentu merugikan. Kesan yang ditimbulkan dari jawaban semacam itu adalah ketidakmampuanmu beradaptasi dan bekerja sama dalam sebuah tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar