Rabu, 09 Desember 2015

Tinggalkan Kebiasaan Lembur di Kantor

shutterstock_225062131
Sesekali lembur di kantor sih nggak masalah, tapi kalau tiap hari? Demi kesehatan dan keseimbangan hidup, sebaiknya mulai batasi hal satu ini. Ada beberapa strategi yang bisa kamu terapkan untuk meminimalisasinya.
Pertama
Pahami target perusahaan, baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang. Dengan mengetahui tuntutan perusahaan terhadapmu, kamu bisa mulai mengatur strategi untuk menyelesaikan berbagai target tanpa tekanan.
Kedua
Buatlah daftar pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini dan esok, jangan lupa juga untuk memberi checklist pada tiap tugas yang telah dilakukan. Dengan begini, kamu lebih mudah mengetahui tugas mana yang belum maupun sudah dikerjakan. Kamu juga bisa mengukur waktu yang dibutuhkan untuk bekerja, dan waktu untuk beristirahat.
Ketiga
Perfeksionis itu baik, tapi jangan berlebihan. Kebiasaan yang satu ini justru membuat kinerjamu lambat karena kamu sibuk memastikan semuanya sempurna sebelum diserahkan ke atasan. Keinginanmu untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan harus diimbangi dengan efisiensi waktu.
Keempat
Sosialisasi dan refreshing sejenak dari pekerjaan memang diperlukan untuk membuatmu kembali fokus. Namun pergunakan waktu sebaik mungkin. Kalau waktu bersantaimu terlalu lama, pekerjaan yang seharusnya bisa selesai tepat waktu jadi terbengkalai. Alhasil, kamu mau tak mau harus lembur untuk menggarapnya.
Work hard and smart, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar